My CoLLecTiOnS

Kamis, 16 April 2009

Tips Mengerjakan UAN

UAN Memang momem penting bagi semua siswa. 3 Hari itu adalah Hari yang sangat menentukan nasib kita selanjutnya. Jika Lulus, kita bisa meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun jika gagal, kita akan menjadi murid yang DAHSYAT. Iya, soalnya SMP ato SMA yang biasanya 3 tahun jadi 4 tahun kan? Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat mengerjakan UAN nanti. Ini Tipsnya

  1. Hanya gunakan 1 pensil untuk mengerjakan UAN :catet:. Sebabnya, karena jika kita menggunakan 2 pensil, ada kemungkinan salah satu dari pensil itu palsu, dan jika memang begitu, nilai kita akan anjlok karena jawaban yang menggunakan pensil palsu tidak terdetect oleh scanner. Sedangkan kalo pensil kita 100% palsu, maka nilai kita tidak akan keluar karena nama, no peserta, dan jawaban tidak ada yang terdetect. Jadi pasti akan dikoreksi ulang secara manual. Tul Gak :?:
  2. Bawa banyak penghapus baru. Relakan saja uang beberapa ribu rupiah untuk membeli beberapa penghapus baru. Kenapa? karena penghapus baru itu bersih dan tidak meninggalkan kotoran di kertas yang dihapus. Sekali dipakai, penghapus sudah dapat meninggalkan noda di kertas, jadi gunakan ke delapan sudut penghapus secara bergantian sehingga kertas kita tetap bersih senantiasa *halah*. Terus kalo udah kepake semua ya ganti dengan yang laen. Ya gapapalah… demi UAN relakan saja… toh habis UAN juga masih bisa dipake’ hehehe…
  3. Tenang dan jangan gugup. Pengawas juga manusia, sehingga juga bisa melakukan kesalahan. Mungkin saja, jika kita gugup sat mengerjakan, kita bisa dikira mau mencontek dan diliatin terus ama pengawasnya. Itu bisa membuat mental kita tambah down. Jadi, tetap tenang. Kalo udah selese baru boleh gugup :ketawa:.
  4. Jaga Kesehatan. Walaupun otak kita sudah matang dan siap untuk UAN, tapi jika kondisi kita tidak fit tetap saja hasilnya tidak akan maksimal. Oleh karena itu, jagalah kesehatanmu. Bersikaplah seperti orang malas : banyak makan, banyak tidur dan jangan belajar sampai larut malam :D.
  5. Ini yang paling penting, belajar dengan giat dan sering mengerjakan latihan soal-soal. Soal untuk latihan bisa berupa ujian tahun lalu, soal try out dll. Tapi ingat, jangan memaksakan diri untuk belajar karena bisa menggangu kesehatan, OK?
  6. Berdoa. Usaha terakhir yang bisa kita lakukan hanyalah berdoa kepada Allah SWT. No 6 ini penting saat kita “ngawut” soal yang kita anggap sulit. Sebelum ngitung kancing baju, berdoa dulu ya supaya diberi petunjuk OK?

Mungkin itu aja tips dari aku. Kalo temen-temen yang mau nambahin tulis di comment yaa…., Gratis kok hehehe…. Eits satu lagi, untuk bank soal online bisa dilihat di invir.com . Itu udah enak, ada waktu 2 jam n langsung ada kunci jawaban yang tinngal klik langsung keluar hasilnya. Mantab kan? *cuma satu yang gak ada, coret-coretan buat ngitung :lol:*

posted by My CoLLecTiOn at 06.30

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home